Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis – Memiliki rumah yang diinginkan dan interor desain rumah yang kita harapkan adalah impian semua orang. Untuk rumah yang kecil atau minimalis, dibutuhkan keahlian dalam melakukan desain interior dan pengetahuan yang lebih tentang interior rumah. Pekerjaan ini pun tidak sembarang orang bias melakukannya.

interior

 

Lalu, apakah yang dimaksud desain interior itu.? Desain interior adalah sebuah proses penataan ruangan untuk menemukan desain kreatif dalam menciptakan ruangan rumah yang fungsional di lingkungan interior yang mendukung keindahan, kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan sang pnghuni rumah.

Desain interior mencakup berbagai bidang, diantaranya sketsa ide-ide, pengembangan konsep, perencanaan ruang, manajeman konstruksi, peninjauan lokasi, riset, komunikasi dengan pemangku sebuah proyek dan pelaksanaan desain.

Dengan mematuhi berbagai metode yang sistematis dan terkordinasi termasuk analisis, riset dan perpaduan keterampilan dan pengetahuan teknis yang luas kedalam proses kreatif. Desain interior yang murah tetap bias menyatukan berbagai komponen tersebut agar kebutuhan sumber daya klien terpenuhi untuk menciptakan interior yang memenuhi tujuan proyek.

Berikut ini adalah solusi kreatif desain interior rumah untuk kamar tidur dan ruang tamu yang mudah untuk anda terapkan.

  1. Teori warna

Keputusan yang sangat sulit dalam urusan desain interior rumah kecil adalah pemilihan warna. Pilihan warna yang tepat akan menghasilakn kenyamanan dan kemewahan dalam suatu ruangan, dinding warna netral seperti krem, abu-abu muda, beige, dan sebagainya paling cocok untuk setiap musim.

  1. Nuansa dinamis

Warna yang tepat akan membuat suasana rumah anda lebih dinamais dan bersemangat. Pilihlah warna-warna yang berani dan kombinasikan dengan warna-warna furniture dan buatlah ide baru. Ciptakan nuansa yang dinamis dengan mengkombinasikan berbagai warna supaya tidak membuat suasana terkesan bosan.

  1. Tambahkan karya seni kreasi sendiri

Cara lain untuk menambahkan keindahan pada interior rumah minimalis adalah menambahkan karya seni, walaupun hanya sketsa simpel. Anda dapat menambahkan sesuatu yang mewakili kepribadian anda dalam dekorasi ruangan.

  1. Tambahkan kanvas berpola

Buatlah sedikit kanvas berpola khusus untuk dipajang di dinding ruangan. Anda bias menggunakan berbagai template, sketsa tangan, atau sesuatu apapun yang sedikit lebih artistic.

  1. Pajang koleksi

Anda bisa menata berbagai koleksi yang anda miliki. Bisa berupa apa saja mulai dari lukisan, kkoin-koin kuno dan buku-buku. Anda bisa menggunakan rak kecil.

Itulah beberapa teori yang bisa anda gunakan untuk membuat interior ruangan anda menjadi lebih indah. Akan tetapi rumah yang kecil dengan interior yang bagus, anda juga harus memperhatikan jenis bahan baku yang digunakan untuk membangun rumah anda. Apakah dinding anda tidak mudah retak dan tebal. Untuk mengetahui itu semua anda bisa mengujunya sendiri melalui alat ukur ketebalan dan kekuatan  batu bata dan bahan lainnya. Anda bisa mendapatkan alat tersebut melalui website Alat Ukur Indonesia.

Leave a comment